PAN Ungkap Punya Banyak Kader yang Disiapkan untuk Maju Pilpres 2024

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 17:16 WIB
Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan kader mereka untuk dicalonkan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Meski tak mengungkapkan secara detail kader-kader yang tengah disiapkan tersebut, namun Eddy menyebutkan kalau kader yang disiapkan dalam jumlah yang banyak.

"Siapa yang kita siapkan? Banyak kader-kader PAN, tidak hanya satu dua, lebih dari itu banyak kader-kader PAN," ucap Eddy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Dikarenakan dalam jumlah yang banyak itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini mengaku bahwa PAN cukup memiliki waktu yang banyak dalam membina kader-kader tersebut agar mempunyai kredibilitas.

Maka dari itu pula, Eddy pun mengatakan kalau PAN tidak ingin terburu-buru dalam menunjuk kader tertentu yang akan dipilih untuk maju dalam kontestasi demokrasi pada Pemilu 2024.

"Kita punya waktu cukup banyak, sambil menunggu 2024 untuk mempersiapkan, menguatkan kader-kader itu agar betul-betul menjadi pilihan terbaik secara nasional dan memiliki elektabilitas yang baik juga. Sehingga pada saat kita sodorkan kepada masyarakat, responnya positif," ungkapnya.

Dalam mengusung kader PAN untuk maju ke Pilpres, Eddy menyebutkan bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru dilakukan. Pasalnya, pada periode sebelumnya, PAN turut mengusung sejumlah nama yang ikut menjadi capres maupun cawapres.

"Kita sudah punya rekam jejak sebagai partai mengusung kader kita untuk menjadi capres dan wapres (cawapres). Pak Amien Rais 2004, Pak Hatta Rajasa 2014. Ini bukan merupakan hal baru bagi PAN kalau kita mengusung kader kita untuk duduk sebagai calon nanti di Pemilu 2024," tutup Eddy.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X