Temui Djoko Tjandra saat Masih Buron, Hari Ini Bareskrim Periksa Jaksa Pinangki

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 09:32 WIB
Jaksa Pinangki dan Djoko Tjandra
Jaksa Pinangki dan Djoko Tjandra

Siang ini, Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri berencana memeriksa Jaksa Pinangki Sirna Malasari (PSM) di Kejaksaan Agung (Kejagung). Pemeriksaan itu masih berkaitan dengan rentetan kasus tersangka sekaligus terpidana Djoko Tjandra.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan itu akan berlangsung pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi pemeriksaan itu akan berlangsung di kantor Kejagung.

Baca juga: Upeti Djoko Tjandra ke Jaksa Pinangki Diduga Sebesar Rp7 Miliar

"Pemeriksaan Jaksa Pinangki di Kejaksaan Agung pukul 10-an," kata Irjen Argo kepada wartawan, Kamis (27/8/2020).

Jaksa Pinangki sendiri dipastikan akan hadir dalam agenda pemeriksaan itu. Hal itu karena diketahui Jaksa Pinangki sudah dilakukan penahanan oleh Kejagung.

Baca juga: Sempat Beli BMW, Kejagung Telusuri Aliran Uang Jaksa Pinangki

Seperti diketahui, nama Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjadi sorotan karena dirinya sempat menemui Djoko Tjandra di Malaysia. Pertemuan itu dilakukan saat status Djoko Tjandra tengah menjadi buronan.

Dalam hal ini, Kejaksaan Agung sudah memberikan sanksi kepada Jaksa Pinangki. Sanksi yang diberikan yakni pencopotan jabatan Pinangki sebagai Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II Pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Bareskrim Polri sendiri sudah mengirimkan surat permohonan untuk memeriksa Jaksa Pinangki ke Kejaksaan Agung. Pinangki rencananya akan dimintai keterangan terkait rentetan kasus Djoko Tjandra.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X