The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Doni Minta Publik Figur Tak Berikan Informasi Keliru Terkait COVID-19
Doni Monardo. (Photo/Dok. BNPB)
News

Doni Minta Publik Figur Tak Berikan Informasi Keliru Terkait COVID-19

Kamis, 06 Agustus 2020 18:37 WIB 06 Agustus 2020, 18:37 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Kepala Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID-19, Letnan Jenderal Doni Monardo meminta kepada semua publik figur agar tidak memberikan informasi keliru terkait COVID-19.

Hal itu disampaikannya terkait klaim obat yang diutarakan oleh Hadi Pranoto dalam tayangan YouTube di kanal Anji.

"Kami satgas menerima banyak masukan dari banyak pihak, mereka-mereka yang mungkin menemukan obat tradisional, herbal, jamu. Kami memberikan apresiasi tapi tidak boleh mengklaim ini obat (COVID-19) karena ini sangat berbahaya. Apalagi ada pihak tertentu, apalagi publik figur yang ikut memberikan penjelasan bahwa ini obat (COVID-19)," kata Doni.

Selain itu, Doni juga menegaskan bahwa sampai hari ini belum ada obat atau anti bodi yang bisa mencegah atau menghilangkan COVID-19.

"Masyarakat jangan sampai terpengaruh, belum ada obat COVID 19. Kalau jamu, herbal banyak warga kita yang sudah melakukan bukan hanya sekarang tapi sejak dahulu. Itu cara mengobati masyarakat dengan ramuan tradisional," tambahnya.

Ia pun meminta masyarakat tidak langsung mempercayai adanya informasi penemuan COVID-19 yang tidak melalui pemerintah.

"Kalau tentang obat yang benar (COVID-19) nanti akan ada pengumuman langsung atau resmi dari Kementerian Kesehatan dan itu disampaikan langsung oleh Menkes. Jadi jangan mudah terpancing, jangan terpengaruh," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US