Jokowi Sebut Ada Satu Daerah yang 70% Warganya Tidak Pakai Masker

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:07 WIB
Presiden Joko Widodo menggunakan masker. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Presiden Joko Widodo menggunakan masker. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh pihaknya terdapat salah satu wilayah yang 70% warganya tidak menggunakan masker. Namun, ia tidak menyebutkan secara detail di provinsi atau daerah mana.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi ketika melakukan peninjauan posko penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat yang disiarkan secara langsung dalam Youtube Sekretariat Presiden.

“Tapi memang kita tahu, di masyarakat kita survei yang kita lakukan di saya enggak menyebut provinsinya, 70% belum memakai masker. Ini di satu provinsi di Jawa, ini angka yang besar sekali,” ucap Jokowi, Selasa (11/8/2020).

-
Petugas mengenakan masker kepada seorang pengguna kendaraan saat Operasi Patuh Lodaya di Bunderan Binokasih, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun kembali mengingatkan untuk memasifkan mengenai penggunaan masker selama dua pekan, dan dibantu sosialisasi dari beberapa pihak terkait.

“Saya sudah menyampaikan dalam dua minggu ini dibantu TNI-Polri, gugus tugas daerah, betul-betul soal masker kita kerjakan secara all out dan masif,” terangnya.

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan kalau menggunakan masker saat ini menjadi hal utama dalam protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh setiap masyarakat, disamping dari jaga jarak, cuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Utamanya lagi penggunaan masker. Di samping tentu saja yang berkaitan dengan jaga jarak, cuci tangan, tidak berada dalam kerumunan yang banyak, tapi masker menjadi kunci,” tutup Jokowi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X