Ganjar Pranowo Dukung Pengajuan 'Judicial Review' Oleh Pihak Penolak UU Cipta Kerja

- Selasa, 6 Oktober 2020 | 18:47 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (Photo/Instagram/@ganjar_pranowo)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (Photo/Instagram/@ganjar_pranowo)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung adanya langkah pengajuan "judicial review" di Mahkamah Konstitusi oleh pihak-pihak yang menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja.

"Dengan ini bisa terjadi komunikasi melalui jalur hukum dan jalur politik, untuk mereka bisa berkomunikasi, untuk mereka bisa membawa hak-haknya secara konstitusional mendapatkan ruang yang bagus. Cara ini menurut saya cara yang baguslah prosedurnya," katanya, dilansir dari Antara, Selasa (6/10/2020).

Selain itu, Ganjar juga mengaku memahami bahwa keputusan ini tidak memberikan kebahagiaan untuk banyak pihak. Meski demikian, ia juga meminta agar para pihak melakukan diskusi untuk mencari solusi yang terbaik.

"Pertama yang kita lakukan adalah desiminasi. Kita duduk yuk, ketemu dengan pengusaha, buruh, kita ngobrol, mana yang kira-kira menjadi persoalan dan bagaimana kita melaksanakan itu sehingga semua akan bisa mengerti," ujarnya.

Ganjar juga mengatakan bahwa komunikasi di awal akan lebih baik untuk seluruh pihak dan dirinya membuka ruang diskusi. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang tidak menggelar aksi protes.

"Saya menyampaikan terima kasih karena kerumunan-kerumunan tidak diciptakan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X