Demo di Jakarta, Massa Mulai Bergerak Menuju DPR

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 10:39 WIB
Sejumlah elemen mahasiswa dan buruh melakukan unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja, Rabu (7/10/2020). (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)
Sejumlah elemen mahasiswa dan buruh melakukan unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja, Rabu (7/10/2020). (ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Massa dari elemen mahasiswa atau buruh sudah mulai bergerak untuk melakukan aksi unjuk rasa siang hari ini. Aksi unjuk rasa itu masih berkaitan dengan UU Cipta Kerja.

Dilihat di akun Instagram @infia_fact, Kamis (8/10/2020), sejumlah elemen massa dari buruh terlihat sudah memadati ruas Jalan Sudirman, Jakarta. Mereka sedang menuju Gedung DPR/MPR Jakarta untuk melakukan aksi demonstrasi.

"Situasi terkini di Jalan Sudirman terlihat massa demo buruh menuju arah DPR," tulis akun @infia_fact dalam postingannya seperti dilihat Indozone, Kamis (8/10/2020).

Untuk diketahui, hari ini akan ada aksi unjuk rasa yang terkonsentrasi di sekitar Gedung DPR dan Istana Negara Jakarta. Massa akan menyuarakan pandangannya terkait UU Cipta Kerja yang belum lama ini disahkan oleh DPR.

Pihak kepolisian juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran wilayah Gedung DPR RI dan Istana Negara. Bahkan, 9.000 personel gabungan lebih diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi hari ini.

Selain itu, Mabes Polri sendiri menyebut personel Brimob Nusantara juga diperbantukan untuk menjaga keamanan di Jakarta. Brimob itu dikirim dari berbagai polda jajaran diseluruh Indonesia.

"Iya kemarin sudah datang BKO Brimob Nusantara untuk back up Polda Metro Jaya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono sebelumnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X