Berkaca dari Kebakaran di Kilang Minyak Balongan, Begini Saran DPR

- Senin, 29 Maret 2021 | 13:39 WIB
Kilang minyak Pertamina terbakar di Indramayu (Instagram/infojawabarat)
Kilang minyak Pertamina terbakar di Indramayu (Instagram/infojawabarat)

Kebakaran terjadi di kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang dimiliki oleh PT Pertamina. Insiden kebakaran di kilang minyak ini pun menjadi sorotan banyak pihak.

Anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi mengatakan, usai adanya insiden kebakaran ini dia meminta dilakukan pengecekan terhadap kilang minyak lainnya.

“Terhadap insiden ini, maka pengecekan terhadap kilang-kilang lainnya perlu dilakukan agar tidak terjadi seperti di Balongan,” kata Baidowi kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Di sisi lain, Politikus PPP ini meminta pemerintah agar memastikan ketersediaan jumlah BBM pasca kebakaran di kilang minyak Balongan. Sehingga tak memberikan dampak kepada masyarakat.

“Pemerintah wajib memastikan ketersediaan BBM akibat gangguan di Balongan. Jangan sampai merembet pada pasokan BBM kepada masyarakat,” tegasnya.

“Karena hampir pasti akan ada pengaruh akibat insiden balongan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Akibat Kebakaran Kilang Balongan, Pertamina Kehilangan 400 Ribu Barel

Seperti diwartakan sebelumnya, kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat terbakar. Kebakaran itu sendiri terjadi dini hari tadi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Proses pendinginan lokasi kebakaran saat ini masih dilakukan oleh pemadam kebakaran setempat.

Data terkini dari pihak kepolisian menyebutkan ada sebanyak 23 korban menderita luka ringan dan lima orang mengalami luka berat. Para korban tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X