Pemerintah akan Bahas Soal Nasib RUU HIP di DPR Siang Ini

- Kamis, 16 Juli 2020 | 10:58 WIB
Ilustrasi pembahasan RUU di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. (INDOZONE/Mula Akmal)
Ilustrasi pembahasan RUU di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. (INDOZONE/Mula Akmal)

Pimpinan DPR RI dijadwalkan akan menggelar jumpa pers dengan sejumlah jajaran kementerian. Dalam agenda, mereka akan memberikan keterangan terkait mengenai Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Pada informasi agenda, tertera pemerintah yang hadir Menkopolhukam Mahfud MD, Menkumham Yasonna H Laoly, Mendagri Tito Karnavian, dan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Trenggono.

"Pimpinan DPR akan mengadakan jumpa pers bersama Menkopolhukam, Menkumham, Mendagri dan Wamen Pertahanan terkait nasib RUU HIP," begitu bunyi agenda itu yang diterima oleh Indozone.

Mengenai agenda tersebut, Wakil Ketua DPR Sufmi Ahmad Dasco mengatakan bahwa ia belum mendapatkan informasi menteri yang sudah pasti akan datang pada jumpa pers itu.

Kendati demikian, Wakil ketua Umun Gerindra tersebut memastikan bahwa DPR akan selalu terbuka terhadap masukan maupun kritik yang datang dari pemerintah.

"Saya belum dapat informasi pasti siapa saja, tetapi karena memang itu ada masukan atau sikap dari pemerintah, ya kita akan terima," ucap Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Diinformasikan sebelumnya bahwa agenda jumpa pers tersebut akan diselenggarakan pada pukul 09.30 WIB, namun rupanya hal itu diundur hingga siang hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X