Angga Sasongko Tegaskan Tidak Ada Keterlibatan Pemuka Agama di Film Nussa

- Selasa, 12 Januari 2021 | 12:39 WIB
Angga Dwimas Sasongko. (Instagram/@anggasasongko)
Angga Dwimas Sasongko. (Instagram/@anggasasongko)

Sutradara Angga Dwimas Sasongko buka suara terkait film animasi Nussa yang disebut-sebut sebagai propaganda Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Bahkan, menurut Denny Siregar, film Nussa tidak terlepas dari campur tangan Ustadz Felix Siauw. Hal tersebut diungkapkan melalui akun Twitter-nya.

Angga kemudian membalas pernyataan Denny. Dia menegaskan bahwa tidak ada keterlibatan pemuka agama selama proses produksi film Nussa. Film animasi anak ini diproduksi oleh The Little Giantz, lalu untuk distribusi dan promosinya dilakukan oleh Visinema Pictures.

Angga lalu mempertanyakan cerita soal Ustadz Felix Siauw yang disebut-sebut ada di balik film Nussa.

"Yang saya gak paham cerita bahwa Felix Siauw ada di balik film Nussa itu dari mana? Produsernya isteri saya, @anggiakharisma. Penulis skenarionya 2 penulis saya di Visinema. Pendanaan juga dari Visinema dan The Little Giantz," jelas Angga, Senin (11/1/2021).

-
Klarifikasi Angga Dwimas Sasongko. (Twitter/@anggasasongko)

Baca juga: Berhenti Tayang, Ustaz Felix Siauw Singgung Soal Serial Nussa yang Difitnah Konten Radikal

Menurut Angga, meski Ustadz Felix berteman dengan beberapa orang yang terlibat dengan pembuatan film Nussa, bukan berarti Ustadz Felix Siauw mengintervensi pekerjaannya dan tim.

"Bahwa Felix Siauw mungkin berteman dgn bbrp kawan yang ikut membuat Nussa, bukan berarti Felix Siauw mengintervensi pekerjaan kami. Visinema sudah 12 tahun bikin film. Saya ga butuh pembelaan lebih jauh. Film2 kami secara historis memberikan gambaran visi dan independensi kami," lanjut Angga.

Dia juga mengatakan bahwa film Nussa dikerjakan oleh orang-orang dari berbagai suku, ras dan pemeluk agama.

"Menuduh dan mengkaitkan Nussa dengan satu kelompok sangat menyesatkan. Nussa dikerjakan banyak orang; dr berbagai suku dan ras, dan dr berbagai pemeluk agama. #NussaUntukSemua deh pokoknya," tutup Angga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X