The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Korlantas Prediksi Pemudik Nakal Bakal Gunakan Kendaraan Pribadi Termasuk Motor
Calon penumpang menunggu bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Rabu (22/4/2020). (INDOZONE)
News

Korlantas Prediksi Pemudik Nakal Bakal Gunakan Kendaraan Pribadi Termasuk Motor

Sudah diantisipasi.

Jumat, 16 April 2021 16:12 WIB 16 April 2021, 16:12 WIB

INDOZONE.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan seluruh mode transportasi umum tidak bisa digunakan untuk mudik tahun ini. Dampaknya, pemudik nakal yang nekat mudik diperkirakan akan menggunakan kendaraan pribadi termasuk sepeda motor roda dua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. Irjen Istiono memperkirakan pemudik akan menggunakan kendaraan pribadinya untuk mudik tahun ini.

"Masalahnya ini semua empat moda transportasi ditiadakan, dibatasi, hanya izin khusus saja yang bisa.Ssemua akan berlalu ke kendaraan pribadi dan roda dua," kata Irjen Istiono kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Istiono menyebut pihaknya sudah mengantisipasi pemudik dengan menyiapkan ratusan pos penyekatan di semua wilayah. Tak hanya itu, jalur tikus sendiri juga dilakukan penyekatan.

BACA JUGA: Teka-Teki di Istana, Politikus PKB Ini Bocorkan Jokowi akan Reshuffle Menteri Inisial M

"Sudah saya cek dari Jakarta, Bekasi di mana titik penyekatan akan dilaksanakan. Beberapa titik jalur arteri maupun jalur tikus yang sudah diantisipasi di masing-masing Polres dari Bekasi, perbatasan kota, perbatasan kabupaten sudah dibangun dan dilaksanakan, dikelola dengan instansi terkait," kata Istiono.

"Kemudian diatur tentang waktu jam jaganya, semua telah ter-manage dengan bagus," sambungnya.

Seperi diketahui, pemerintah pada tahun ini melarang adanya mudik lantaran masih dalam suasana pandemi virus corona. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sendiri sudah menyiaplan 333 titik penyekatan di seluruh Indonesia.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US