Pria yang Paksa Masuk Kantor Kedubes Rusia Disinyalir Alami Gangguan Jiwa

- Jumat, 16 April 2021 | 11:23 WIB
Tangkapan layar seorang pria yang diamankan karena masuk diam-diam ke Kedubes Rusia di Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021). (Instagram/jakarta.terkini)
Tangkapan layar seorang pria yang diamankan karena masuk diam-diam ke Kedubes Rusia di Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021). (Instagram/jakarta.terkini)

Pria berinisial G harus berurusan dengan pihak kepolisian usai memaksa masuk ke kantor Kedubes Rusia di Jakarta Selatan. Diduga kuat G mengalami gangguan kejiwaan hingga nekat melakukan aksinya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah. Azis menyebut saat mengamankan pelaku, pihaknya mencoba menginterogasi pelaku. Namun petugas tidak mendapat jawaban yang jelas.

"Setelah diamankan, diinterogasi orang tersebut dan setelah ditanya juga tidak jelas, seperti mengalami gangguan," kata Kombes Azis kepada wartawan, Jumat (16/4/2021)

Azis mengatakan pihaknya juga sudah meminta keterangan dari keluarga pelaku. Hasilnya, pelaku disebut-sebut sempat mengalami gangguan kejiwaan.

"Kemudian menghubungi keluarganya, keluarganya bilang katanya sudah satu tahun ini memang mengalami gangguan," beber Azis.

Polisi sendiri disebut Azis belum menyelidiki lebih jauh terkait kondisi kejiwaan pelaku. Namun, tindak lanjut dari kasus ini polisi bersama keluarga pelaku akan membawa pelaku ke psikiater.

BACA JUGA: Di Rutan Bareskrim, Rizieq Shihab Selesaikan Uji Disertasi S3

Seperti diketahui, sebuah foto viral di media massa menampilkan seorang pria yang diamankan oleh pihak keamanan. Usut punya usut pria tersebut diamankan lantaran memaksa masuk ke kantor Kedubes Rusia di Jakarta Selatan.

Polisi menyebut pria berinisial G yang memaksa masuk ke Rusia berkeinginan untuk pergi ke Rusia.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X