Viral Video Anggota Taliban Terlihat Bersantai di Rumah Pemimpin Militer Afghanistan

- Senin, 16 Agustus 2021 | 17:43 WIB
Anggota Taliban bersantai di rumah anggota parlemen Afghanistan. (Photo/Twitter/@bsarwary)
Anggota Taliban bersantai di rumah anggota parlemen Afghanistan. (Photo/Twitter/@bsarwary)

Taliban kini telah sukses memerintah Afghanistan. Setelah melancarkan pertempuran sengit untuk menguasai negara itu setelah penarikan pasukan AS, Taliban sekarang sedang naik daun.

Berbagai video beredar menunjukkan kelompok militan itu merebut berbagai istana karena pemerintah saat ini terpaksa melarikan diri. Tak hanya itu saja, sebuah video juga memperlihatkan gerilyawan Taliban memasuki istana orang kuat Afghanistan yang terkenal kejam di Provinsi Balkh.

Video tersebut menunjukkan para militan bersenjata sedang bersantai di atas perabotan berlapis emas dan mengagumi harta benda di rumah hiasan pemimpin militer Abdul Rashid Dostum, menurut saluran berita yang berbasis di Arab Saudi, Al Arabiya.

Baca juga: Viral Video Warga yang Berkerumunan di RSUD Bone Sulsel, Rebutan untuk Divaksin

Dostum, sekutu AS dan mantan wakil presiden Afghanistan, adalah salah satu dari dua orang kuat terkenal di kawasan itu yang melarikan diri melintasi perbatasan ke Uzbekistan Sabtu di tengah perambahan Taliban.

Dilansir dari Reuters, Senin (16/8/2021), Atta Mohammad Noor, Gubernur provinsi Balkh dan orang kuat kedua yang terkenal, juga meninggalkan provinsi itu bersama dengan Dostum.

Keduanya telah bersumpah untuk melindungi Mazar-i-Sharif, kota terbesar keempat di negara itu, bersama dengan pasukan keamanan Afghanistan.

“Mereka tidak akan pernah lolos. Mereka semua akan dibunuh. Saya akan mengubah Afghanistan utara menjadi kuburan Taliban,” kata Dostum bersumpah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X