The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siap-siap, Polri Bakal Ganti Warna Pelat Nomor dari Hitam ke Putih
Pengendara mobil berplat nomor luar Jakarta ditilang (ANTARA/Devi Nindy)
News

Siap-siap, Polri Bakal Ganti Warna Pelat Nomor dari Hitam ke Putih

Dilakukan secara bertahap.

Jumat, 13 Agustus 2021 14:33 WIB 13 Agustus 2021, 14:33 WIB

INDOZONE.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berencana bakal mengubah warna pelat kendaraan pribadi dari latar hitam ke putih. Pelaksanaannya akan berlangsung secara bertahap.

Kabar mengenai rencana penggantian warna latar belakang pelat dibenarkan oleh Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Pol Taslim Chairuddin. Dia menyebut pihaknya akan mengganti warna pelat tersebut.

"Benar, kita memang merencanakan ada beberapa perubahan terkait dengan TNKB," kata Kombes Taslim dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Perburuan Fortuner yang Lepas Tembakan di Jaksel: Pelat Nomor Belum Terdeteksi

Berubahnya pelat kendaraan ini bertujuan untuk memudahkan pendeteksian kamera E-TLE. Untuk kapan dimulainya perubahan latar pelat, Taslim menyebut pihaknya akan secara bertahap melakukan perubahan warna.

"Kapan akan diterapkan? Tentu juga harus bertahap," beber Taslim.

Sebab, Polri sendiri harus mengubah regulasi yang ada. Perubahan regulasi lebuh duku dilakukan sebelum melakukan pergantian warna pelat kendaraan.

"Setelah regulasinya keluar, baru kita masuk ke tahap berikutnya yaitu implementasinya. Untuk mengimplementasinya kita juga bertahap mengikuti manajemen anggaran pemerintah dianggarkan lebih dulu tahun ini dan tahun depan baru pengadaan material TNKBnya," pungkas Taslim.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US