The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Omicron di Jakarta Tembus 1000 Kasus, Wagub: Jangan Anggap Enteng!
Sejumlah pelajar mengikuti sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SMKN 29 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

Omicron di Jakarta Tembus 1000 Kasus, Wagub: Jangan Anggap Enteng!

Jumat, 21 Januari 2022 11:53 WIB 21 Januari 2022, 11:53 WIB

INDOZONE.ID - Kasus penyebaran Covid-19 melalui varian Omicron di Jakarta sudah menyentuh angka seribua, yakni 1027 orang yang terinfeksi. Jumlah itu memiliki rincian sebanyak 747 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 280 lainnya adalah transmisi lokal. 

Mengenai hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapannya. Ia meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya, dan mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

"Iya tentu ini jadi perhatian kita bersama, tidak bermaksud menganggap enteng, apalagi membiarkannya," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/1/2022). 

Selain itu, mantan Anggota DPR RI ini meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah apabila tak memiliki keperluan mendesak untuk berkegiatan di luar rumah, dan segera mendapatkan vaskinasi Covid-19. 

Baca juga: Ini Keterangan Sopir Truk soal Kecelakaan Maut di Balikpapan

Hal tersebut harus dilakukan guna mecegah penyebaran Covid-19 yang terus melonjak beberapa waktu belakangan ini. Apalagi ada prediksi kalau puncak varian Omicron akan terjadi pada Maret mendatang. 

"Pastikan mendapatkan vaksin apalagi yang belum. Yang booster saja segerakan mari kita mengajak para orang tua, kakek nenek kita yang memenuhi syarat orang tua kita lansia kita dorong," terangnya. 

"Jadi mari semua harus bekerjasama memastikan bahwa apa yang kita perjuangan sesuai ketentuan SOP yang ada seperti yang sudah diatur oleh Satgas pusat oleh pemerintah pusat," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US