Yahya Waloni Takabur Merasa Beda Kelas dari Muhammad Kece, Ditangkap Polisi Juga

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 00:32 WIB
Yahya Waloni (YouTube)
Yahya Waloni (YouTube)

Ustaz Yahya Waloni ditangkap oleh Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama, Jumat (27/8/2021).

Padahal sebelumnya, Yahya menganggap bahwa kelasnya berbeda dengan Muhammad Kece

"Kelasnya jauh ibarat langit dan bumi. Bukan kelas saya," ucap Yahya dalam kanal YouTube Pembela Habaib yang disimak Indozone, Kamis (26/8/2021).

Yahya tidak setuju kalau ia dianggap sebagai penista agama seperti Muhammad Kece.

"Ada yang bilang Yahya Waloni suka menista agama juga. Woi, Kawan, beda kelas, beda kelas, beda kelas. Kami tau etika hidup. Kami tahu etika bermasyarakat. Kami tahu etika beragama," katanya.

Yahya juga mengatakan jika dirinya tidak menghina agama lain, seperti yang selama ini diberitakan.

"Kami menyinggung hanya soal teroi, ajarannya. Kami tidak pernah meninggung, menyentuh simbok-simbol yang dianggap suci oleh agama lain. Camkan baik-baik," ucapnya.

Tak sampai di situ saja, Yahya bahkan juga mengatakan jika Muhammad Kece adalah orang yang diragukan pengetahuannya tentang agama.

"Saya termasuk orang yang berpengalaman dan termasuk pakar dalam bidang teologi. Tapi ini, makhluk satu ini, saya gak ngerti apakah dia mengerti arti kata katekisasi, apakah dia mengerti tentang eklesiologi, apakah dia paham tentang sakramen, apakah dia paham tentang liturgi," kata Yahya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X