The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Malam Ini Golkar Gelar Rapat Pleno, Putuskan Pengganti Azis Syamsuddin di Pimpinan DPR
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Malam Ini Golkar Gelar Rapat Pleno, Putuskan Pengganti Azis Syamsuddin di Pimpinan DPR

Ini penjelasannya.

Senin, 27 September 2021 16:33 WIB 27 September 2021, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Untuk menentukan siapa sosok pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno malam ini, Senin (27/9/2021). Hal ini menyusul pengunduran diri Azis Syamsuddin sebagai pimpinan DPR usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap oleh Komisi Pemberansatan Korupsi (KPK).

"Malam ini ada rapat pleno DPP Partai Golkar untuk memutuskan calon yang ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mengganti Azis Syamsuddin," ungkap Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Menurut Adies, ada kemungkinan kini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah mengantongi nama yang bakal mengisi kursi Wakil Ketua DPR ini. Sehingga dalam rapat pleno nanti akan langsung diumumkan oleh Airlangga.

"Kalau feeling saya nama sudah dikantongi oleh ketua umum, jadi tinggal nanti malam disampaikan di pleno," urai Adies.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini berkata setelah ditetapkan dalam rapat pleno siapa sosok yang menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR, besok Partai Golkar akan mengumkan ke Publik yang dimana disampaikan langsung oleh Airlangga Hartarto.

"Ya kemungkinan akan diumumkan besok, mungkin sore, dan mungkin Pak Ketua Umum sendiri yang akan mengumumkannya besok," ungkapnya.

BACA JUGA: Terungkap! Motif Penyerang Ustaz di Batam: Tak Suka Ceramah Keagamaan

Sampai sore ini nama Sekretris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menguat bakal mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua DPR. Menurut Adies, dirinya belum mengetahui apakah kabar tersebut benar atau tidak. Karena kembali lagi Ketum Golkarlah yang mengetahui semuanya.

"Semua anggota Fraksi Partai Golkar punya kans, memang yang paling senior ada Pak Lodewijk, ada Pak Kahar Muzakir, memang itu yang paling menurut saya paslah. Tapi kita belum tahu juga menurut ketua umum. Jadi tunggu nanti malam keputusannya," tutup Adies.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US