Sembuh dari Gangguan Jiwa, Penyerang Ustaz di Batam Jadi Tersangka!

- Senin, 27 September 2021 | 14:13 WIB
H, pelaku penyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago di Batam. (Istimewa)
H, pelaku penyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago di Batam. (Istimewa)

Penyerang Ustaz Abu Chaniago di Batam berinisial H ternyata dipastikan sudah sembuh dari gangguan kejiwaan. Terkini, H sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Iya (H) sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Riau Kombes Pol Harry Goldenhardt saat dihubungi INDOZONE, Senin (27/9/2021).

Kombes Harry menyebut H ditetapkan sebagai tersangka karena dinyatakan sudah sembuh dari penyakit kejiwaan saat melakukan aksinya.

"Dari dokter yang pernah merawat di RSJ Aceh dinyatakan sembuh secara klinis dan tinggal minum obat saja," beber Harry.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 351 ayat 1 dan 4 junto 352 dengan ancaman pidana penjara di atas dua tahun. Tersangka juga sudah dilakukan penahanan.

BACA JUGA: Sebanyak 899 Sekolah Lagi di DKI Jakarta Diizinkan Gelar PTM Campuran

Seperti diketahui, seorang Ustaz bernama Abu Syahid Chaniago diserang orang tidak dikenal (OTK) saat sedang mengisi ceramah di sebuah masjid Batam, Kepulauan Riau pada Senin, 20 September 2021 siang. Pelaku berinisial H langsung diciduk oleh polisi pasca insiden penyerangan ini.

Polisi sendiri menyebut pelaku menyerang korban dengan tangan kosong. Beruntung korban tidak menderita luka-luka akibat aksi pelaku.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X