Kasus Ibu Bunuh Anak di Brebes, Polisi Masih Tunggu Hasil Tes Kejiwaan

- Kamis, 24 Maret 2022 | 11:12 WIB
Kanti Utami, ibu yang diduga menggorok 3 anaknya di Brebes. (Istimewa)
Kanti Utami, ibu yang diduga menggorok 3 anaknya di Brebes. (Istimewa)

Kasus heboh seorang ibu menggorok tiga anaknya di Brebes, Jawa Tengah hingga saat ini masih terus bergulir. Pihak kepolisian saat ini tengah menunggu hasil tes kejiwaan sang ibu untuk menentukan status hukum dalam kasus ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto. Faisal menyebut pelaku sudah dibawa untuk dilakukan pengecekan kejiwaan.

"Pelaku beberapa hari lalu sudah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kejiwaannya," kata AKBP Faisal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Pemeriksaan kejiwaan tersebut dilakukan di Rumah Sakit Dr Soeselo, Kabupaten Tegal. Hasil pemeriksaan ini tentunya menjadi hal penting lantaran akan digunakan untuk bahan penyidikan kasus ini.

Baca Juga: Fakta Kasus Kanti Utami, Ibu yang Menggorok 3 Anaknya, Depresi karena Ekonomi atau KDRT?

Lebih jauh Faisal menyebut pengecekan kejiwaan dilakukan lantaran pelaku sulit diintrogasi. Saat diintrogasi polisi, pelaku kerap memberi jawaban yang berubah-ubah.

"Dia saat diinterogasi jawabannya berubah-ubah dan terlihat ngelantur," beber Faisal.

Jika nantinya hasil pengecekan jiwa pelaku dengan keadaan normal, pelaku disebutnya bisa dijerat dengan pidana.

"Ancaman sanksi pidana akan dikenakan apabila pelaku terbukti saat melakukan pembunuhan dalam keadaan sehat kejiwaannya," kata Faisal.

Sebelumnya, aksi serang wanita berinisial KU (40) viral di media sosial usai menggorok tiga anaknya di wilayah Tonjong, Brebes. Satu dari dua anak tersebut tewas akibat ulah ibunya sendiri.

KU mengaku melakukan aksinya lantaran mendengar bisikan gaib untuk segera membunuh tiga anaknya. Tujuanya agar anaknya tidak hidup susah dan dibunuh orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X