The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Vaksinasi Masih Rendah, Puan Minta Pemerintah Gencarkan Vaksinasi di Banten
Ketua DPR Puan Maharani saat meninjau vaksinasi pelajar di Banten. (dok. DPR)
News

Vaksinasi Masih Rendah, Puan Minta Pemerintah Gencarkan Vaksinasi di Banten

Untuk PTM.

Selasa, 21 September 2021 16:47 WIB 21 September 2021, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di wilayah Banten. Menurut Puan, pelaksanaan program vaksin di Banten harus dilakukan lebih optimal lagi untuk mengejar ketertinggalan dan mengefektifkan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Hal itu dikatakan Puan saat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi vaksinasi siswa sekolah di Kota Serang, Banten, Selasa (21/7/2021).

“Maka menjadi tugas negara untuk memastikan bahwa anak-anak kita yang masuk sekolah itu dapat belajar dengan aman. Karena itu vaksinasi menjadi penting dan sebuah keharusan,” kata Puan dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021).

Berdasarkan informasi per 19 September 2021, capaian vaksinasi di Banten baru mencapai 40,19 persen. Total warga Banten yang telah divaksin adalah 3.709.086 dari sasaran sebanyak 9.229.383 orang.

“Untuk yang sudah divaksin, tolong bantu yakinkan semua anggota keluarga, saudara, dan teman bahwa vaksinasi itu aman,” imbau Puan.

Dia menggarisbawahi banyaknya kasus kematian akibat Covid-19 di Banten datang dari pasien yang belum divaksin dengan total 95,76%. Sementara itu pasien Covid-19 meninggal dunia yang telah divaksin hanya 4,24% dari total kasus kematian sebanyak 2.656 orang.

Puan pun meminta kepada masyarakat Banten agar tidak ragu mengikuti program vaksinasi yang digencarkan pemerintah.

“Jangan takut vaksin. Yakinlah vaksinasi akan sangat bermanfaat, apalagi bagi anak-anak yang hendak kembali ke sekolah,” tutur dua.

BACA JUGA: Usai Diperiksa KPK, Ketua DPRD DKI Ngaku Hanya Dicecar Soal Mekanisme Penganggaran

Pemerintah diketahui terus mengupayakan percepatan vaksinasi anak-anak di atas usia 12 tahun. Dengan begitu, pelaksanaan PTM yang kini diperkenankan di daerah dengan status PPKM Level 3,2, dan 1 dapat berjalan dengan aman.

“Saat ini tidak ada wilayah di Banten yang berstatus PPKM Level 4. Artinya seluruh kabupaten/kota di Banten bisa melaksanakan PTM. Jika anak-anak yang memenuhi kriteria sudah divaksin, orang tua akan lebih tenang saat mengirimkan anak-anaknya belajar di sekolah,” tutur Puan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US