The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingatkan Daerah yang Vaksinasinya Rendah, Puan: Jangan Sampai ‘Ketinggalan Kereta’
Petugas medis menyiapkan suntikan vaksin untuk seorang pelajar pada vaksinasi COVID-19 di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (21/9/2021). (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)
News

Ingatkan Daerah yang Vaksinasinya Rendah, Puan: Jangan Sampai ‘Ketinggalan Kereta’

Rabu, 22 September 2021 08:33 WIB 22 September 2021, 08:33 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turun langsung ke daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah. Ia memandang langkah ini penting untuk mengurangi ketimpangan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Jangan sampai nanti ketika mayoritas wilayah di Indonesia ekonominya mulai pulih karena Covid-19 sudah terkendali akibat vaksinasi tinggi, tapi masih ada daerah lain ‘ketinggalan kerta’ karena vaksinasinya masih rendah. Rakyat di semua daerah harus menikmati pemulihan ekonomi ini bersama-sama,” kata Puan, Rabu (22/9/2021).

Politisi PDIP ini mengatakan, harus ada terobosan dalam komunikasi untuk meyakinkan masyarakat Provinsi Banten agar tidak takut divaksinasi. Hal ini perlu dilakukan agar melindungi mereka dari bahaya ancaman Covid-19.

“Rakyat memang perlu dikunjungi, diajak, diyakinkan oleh pemimpin di daerahnya untuk mau divaksin, bahwa vaksin efektif untuk melindungi diri dari gejala berat Covid-19,” tutur Puan.

Secara khusus, Puan meminta seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Banten ini untuk solid dan bergotong royong dalam vaksinasi dan juga penanganan Covid-19 secara luas.

“Kita tidak mungkin bisa menyelesaikan masalah ini kalau kemudian hanya kita saja di pusat yang kemudian menjalankan hal tersebut. Jadi saya minta gotong royong dan rasa kebersamaan di antara kita dalam mengatasi masalah dalam situasi covid ini,” imbau Puan.

Dia menekankan soliditas para pimpinan daerah ini akan berujung pada pelayanan publik yang baik dalam penanganan Covid-19.  Segala sesuatunya untuk kepentingan rakyat ke depan.

Mantan Menko PMK ini mengapresiasi soliditas pimpinan daerah dalam menggelar vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi yang lancar buat pelajar akan memberi rasa tenang dan aman ketika pembelajaran tatap muka dilakukan, meski baru secara terbatas.

“Suasana kebatinan anak anak itu sangat berbeda, mereka gembira, mereka ceria, mereka bisa bertemu dengan teman-temannya setelah hampir 2 tahun suasana itu hanya daring,” tutup Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US