Tanggapi Pernyataan Giring Soal Anies, Wagub DKI: Tidak Bijak Dilakukan Seorang Tokoh

- Rabu, 22 September 2021 | 17:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria turut memberikan komentar terkait pernyataan Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Riza sangat menyayangkan sikap Giring tersebut.

Riza mengatakan, Giring tak seharusnya menuding Anies sebagai pembohong begitu saja. Apalagi, Giring adalah sosok anak muda yang seharusnya bersikap baik dari segi perilaku dan tutur katanya.

"Generasi muda harus menunjukkan sikap yang baik antara tutur kata perbuatan itu harus sama," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Ke depannya, Riza meminta Giring untuk tidak lagi menyalahkan Anies begitu saja. Menurutnya, sebagai anak bangsa Anies dan Giring seharusnya berkolaborasi membangun negara untuk lebih baik.

"Jadi mari kita bersinergi positif sesama anak bangsa membangun bangsa dan negara. Tidak boleh saling menyalahkan apalagi menuduh satu sama lain," katanya.

Riza berharap Giring setelah ini lebih mengedepankan prasangka baik terhadap lawan-lawan politiknya.

"Saya kira tidak bijak apalagi dilakukan oleh tokoh-tokoh atau pimpinannya. Jadi mari kita saling berhusnuzan, saling bersangka baik sesama anak bangsa," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Giring menyebut Anies Baswedan sebagai pembohong dan pura-pura peduli dengan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Giring dalam video yang diunggah oleh akun Twitter PSI, @psi_id, Selasa (21/9/2021). Dalam video itu, Giring bicara soal seorang pemimpin.

"Pura-pura peduli adalah kebohongan Anies Baswedan di tengah pandemi dan penderitaan orang banyak. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti di 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," ucapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X