Megawati: Emang Ada Larangan PDIP Tak Boleh Menang Terus?

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 18:40 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/pdiperjuangan.id)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/pdiperjuangan.id)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut, tak ada aturan yang membatasi kemenangan sebuah partai di pemilihan umum (pemilu). Oleh karena itu, Megawati menargetkan PDIP untuk terus memenangi pemilu.

"PDIP itu mudah-mudahan sebuah partai yang alhamdulillah dipercaya oleh rakyat, sudah dua kali menimba kemenangan dan dengan demikian saya selalu katakan, apakah ada aturan kita tidak boleh menang terus? Enggak ada yang menghalangi," kata Mega ketika memberi sambutan dalam acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai yang digelar secara virtual, Kamis (28/10).

Menurutnya, undang-undang hanya mengatur presiden menjabat sampai dua periode. Setelahnya, sosok itu tak dapat lagi mencalonkan diri.

Sementara itu katanya, tidak ada aturan yang melarang bahwa sebuah partai memenangi pemilu terus menerus. Bahkan, ujar dia, kalau bisa, PDIP memenangi setiap pemilu.

"Karena yang harus ditarik itu adalah presidennya yang boleh dua kali, tapi kalau partainya mau menang terus ndak ada aturan ndak boleh," ujar Mega.

"Malah itu lah yang saya inginkan. Supaya Insya Allah, semoga partai kita terus, seperti tadi dikatakan oleh pak Tjahjo Kumolo, harus selalu ada sepanjang NKRI ini ada," kata dia menambahkan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X