Pria yang Memiliki 38 Istri dan 89 Anak ini Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

- Senin, 14 Juni 2021 | 21:09 WIB
Ziona Chana. (Photo/Reuters)
Ziona Chana. (Photo/Reuters)

Seorang pria bernama Ziona dikenal sebagai patriark dari 'keluarga terbesar di dunia'. Ia menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit di Aizawl Mizoram pada hari Minggu (13/6/2021).

Ziona meninggal dunia di usia 76 tahun dan meninggalkan 38 istri, 89 anak dan 33 cucu. Diketahui keluarga tersebut tinggal di 'Chuan Thar Run' atau Tempat Tinggal Generasi Baru di desa Chhuan Thar Tlangnuam di distrik Serchhip Mizoram tengah.

Dilansir dari India Times, Senin (14/6/2021), Ziona, pemimpin "sekte Chana," dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 3 sore pada hari Minggu tetapi dokter yang bertugas gagal untuk menyadarkannya. Dia memiliki kasus hipertensi yang parah dan diabetes.

Baca juga: Video Pria Diculik 5 Orang dan Langsung Dilepaskan 1 Jam Kemudian, Motif Belum Diketahui

Ziona, yang dikenal sebagai 'hotupa' (pemimpin) oleh anggota sekte, lahir pada 21 Juli 1945. Dia menikahi istri tertuanya, yang tiga tahun lebih tua darinya, ketika dia berusia 17 tahun.

-
(Photo/Reuters)

"Dengan berat hati, Mizoram mengucapkan selamat tinggal kepada Tuan Zion-a (76), yang dipercaya sebagai kepala keluarga terbesar di dunia, dengan 38 istri dan 89 anak. Mizoram dan desanya di Baktawng Tlangnuam telah menjadi daya tarik wisata utama di negara bagian itu karena dari keluarga,” kata Menteri Mizoram, Zoramthanga melalui unggahan Twitternya.

Menurut Reuters, putra Ziona Chana dan istri mereka, dan semua anak mereka, tinggal di kamar yang berbeda di gedung yang sama, tetapi berbagi dapur bersama, sementara istrinya berbagi asrama di dekat kamar tidur pribadinya.

-
(Photo/Reuters)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X