PPKM Level 2, Kapasitas Belajar Tatap Muka di Jakarta Masih 50 Persen

- Kamis, 10 Maret 2022 | 14:46 WIB
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Duren Tiga 09 Pagi, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Duren Tiga 09 Pagi, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

DKI Jakarta menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 selama sepekan ke depan. Namun meski begitu, pembelajaran tatap muka (PTM) masih dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen. 

Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taga Radja Gah mengungkapkan hingga kini belum ada kebijakan baru mengenai pelonggaran kapasitas PTM menjadi 100 persen kembali. 

"Sekolah masih melaksanakan PTM 50 persen sampai ada kebijakan baru. Hal ini juga merupakan diskresi daerah yang menerapkan PPKM Level 2," ucap Taga saat dihubungi, Kamis, (10/3/2022). 

Baca Juga: Jakarta PPKM Level 2, Wagub DKI Sebut PTM di Sekolah Bisa Kembali 100 Persen

Meski begitu, Taga menyebutkan bahwa  tak menutup kemungkinan pelaksanaan PTM 100 persen. Namun, hal ini masih dikoordinasikan dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

"Kemarin kita juga sempat brief sebentar terkait kondisi PPKM Level 2 ini. Jadi, memang untuk Dinas Pendidikan belum ada arahan lebih lanjut terkait hal ini karena menunggu kebijakan dari Kemendikbudristek," terangnya. 

Sekadar diketahui, pemerintah pusat memberi diskresi kepada kepala daerah yang kabupaten/kotanya menerapkan PPKM Level 2 untuk menerapkan PTM dengan kapasitas 50 persen hingga 100 persen. 

Namun, bagi daerah PPKM level 2 yang siap melaksanakan PTM Terbatas sesuai SKB Empat Menteri dan tingkat penyebaran COVID-19-nya terkendali, PTM dapat dilaksanakan dengan kapasitas 100 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X