Nama Anies Baswedan Bergaung di Internal Partai NasDem, Bakal Diusung Jadi Capres?

- Jumat, 6 Mei 2022 | 09:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada acara Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada acara Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menguat di dalam internal Partai NasDem usai sejumlah DPW bakal merekomendasikan sebagai bakal calon presiden (Capres) dalam Rakernas bulan Juni mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi mengatakan, pihaknya menyambut positif perkembangan rencanan pencapresan Anies Baswedan di dalam internal tubuh Partai NasDem.

Mulai dari DPW Aceh, Banten, DKI, Jawa Barat dan dalam waktu dekat Kalimantan akan merekomendasikan mantan Mendikbud itu sebagai Capres di dalam forum Rakernas NasDem.

"Kami cukup senang melihat perkembangan rencana pencapres Pak Anies Baswedan dalam tubuh partai NasDem sejauh ini. Setelah Aceh, kini Banten, DKI, Jawa Barat dan waktu dekat Kalimantan akan sepakat membawa nama Anies ke rakernas NasDem Juni menadatang di Jakarta," kata Taufiqulhadi kepada wartawan dikutip Jumat (6/5/2022).

Dalam forum rakernas itu, tambah Taufiqulhadi, nantinya ada tiga nama yang sudah disaring DPP dan usulan dari DPW NasDem, bakal diserahkan kepada Ketua Umum Surya Paloh.

Baca Juga: Meski Tak Bahas Politik, Prabowo Didoakan Jadi Presiden saat Kunjungi Ponpes di Jawa Timur

Setelah itu, pemilihan tidak langsung dilakukan. Melainkan Surya Paloh terlebih dahulu mengerucutkan dari tiga sosok menjadi satu saja, kemudian diumumkan pada bulan September.

"September kemudian, tiga nama itu akan dikerucutkan menjadi satu nama. Atau mungkin dua di antara tiga itu akan disandingkan dalam satu paket capres NasDem," jelas dia.

Meski setiap DPW mempunyai usulan sosok capres masing-masing, Taufiqulhadi menekankan bahwa semua keputusan akhir berada di tangan Ketua Umum Surya Paloh. Meski begitu dia menekankan bilamana nama yang bergaung luas di NasDem adalah Anies Baswedan.

"Namun sejauh ini dapat saya sampaikan, nama yang bergaung sangat luas di Nasdem adalah Anies Baswedan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X