The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

H-5 Lebaran, Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak Padat hingga 1 Kilometer
Ratusan kendaraan pribadi yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera terjebak kemacetan sebelum masuk ke kapal "Roll on-Roll off" (RoRo) di Pelabuhan Merak, Banten. (ANTARA/Asep Fathulrahman)
News

H-5 Lebaran, Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak Padat hingga 1 Kilometer

Rabu, 27 April 2022 18:36 WIB 27 April 2022, 18:36 WIB

INDOZONE.ID - Memasuki lima hari menjelang Hari Raya Lebaran, kepadatan mulai terlihat di Pelabuhan Merak. Mabes Polri sendiri menyebut kepadatan di Pelabuhan Merak mencapai 1 kilometer.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Kombes Gatot menyebut volume kendaraan di ruas Jalan Tol Jakarta-Merak pagi tadi masih landai.

"Untuk wilayah Merak yaitu Tol Jakarta-Merak pukul 07.00 pagi terpantau landai," kata Kombes Gatot kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Memasuki area Dermaga Merak, Gatot menyebut pada hari ini kepadatan sudah terjadi disana. Kepadatan bahkan mencapai sepanjang satu kilometer.

"Dermaga Merak dan akses masuk  terpantau ramai dengan antrean kurang lebih satu kilometer dari akses menuju gate pelabuhan," beber Gatot.

Mudik, Pelabuhan Merak
Ratusan kendaraan pribadi yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera terjebak kemacetan di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (27/4/2022). (ANTARA/Asep Fathulrahman)

BACA JUGA: Polisi Bakal Patroli 24 Jam, Antisipasi Perampokan Rumah Kosong Pemudik

Meski terjadi peningkatan volume kendaraan yang akan mudik tersebut, eks Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menyebut pihaknya tetap bisa mengontrol kepadatan tersebut.

"Namun dapat dikontrol oleh personel dengan pengaturan jalan," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US