The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Minta Pemudik Tak Berhenti di Pinggir Jalan
Sejumlah kendaraan parkir di rest area 275 A Penarukan, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
News

Polri Minta Pemudik Tak Berhenti di Pinggir Jalan

Agar tak picu kemacetan.

Kamis, 28 April 2022 19:04 WIB 28 April 2022, 19:04 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri meminta para pemudik lebaran untuk tidak berhenti di pinggir jalan termasuk jalan tol. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemacetan akibat kendaraan yang menepi.

"Bagi pengendara diminta untuk tidak berhenti di bahu jalan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Ramadhan meminta imbauan ini untuk dipatuhi oleh para pemudik. Mabes Polri juga mengimbau agar para pemudik mentaati setiap arahan dari polisi di lapangan.

"Tentu imbauan kita harus taati lalin sesuai petunjuk petugas yang di lapangan," beber Ramadhan.

Baca Juga: One Way-Gage di Tol Cikampek, Kalikangkung, Semarang Sudah Dimulai

Lebih jauh Polri juga mengimbau para pemudik untuk memastikan kondisi fisiknya sebelum melakukan mudik. Pemudik juga diimbau untuk memastikan saldo kartu tol agar tidak menjadi penghambat saat berada di pintu tol.

"Kami imbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar memastikan kondisi fisik, tentu pertama kesehatan pengemudi, kemudian juga tentu kesehatan kendaraan atau kondisi kendaraan apa itu ban, rem dan sebagainya juga hal-hal kecil seperti bila lewat tol persiapkan saldo tol yang cukup karena apa? Hal-hal ini ketika terjadi kecelakaan ataupun karena kurang tol ini akan menghambat dan menimbulkan potensi kemacetan lalin," pungkas Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US