The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aksi Bikini Dinar Candy Resmi Dilaporkan ke Polda Metro Jaya
PB SEMMI laporkan Dinar Candy ke Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Aksi Bikini Dinar Candy Resmi Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Ada laporan polisinya.

Kamis, 05 Agustus 2021 18:52 WIB 05 Agustus 2021, 18:52 WIB

INDOZONE.ID - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) baru saja melaporkan Dj seksi Dinar Candy ke Polda Metro Jaya. Kasusnya sendiri berkaitan dengan aksi bikini yang dilakukan oleh Dinar Candy.

Laporan polisi tersebut teregistrasi dengan nomor STLP/B/3.756/VIII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 5 Agustus 2021. Pasal yang dilaporkan terhadap Dinar Candy yakni berkaitan dengan dugaan pelanggaran UU No 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

"Saya Gurun Arisastra, Direktur Lembaga Bantuan Hukum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia melaporkan publik figur Dinar Candy terkait dengan peristiwa kemarin dia postingan di Instagram pakaian bikini di trotoar jalan dengan memegang jalan kritikan bahwasanya saya stress karena PPKM sedang diperpanjang," kata Gurun kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Berbekal video Dinar Candy berbikini, Gurun melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Alasan pelaporannya berkaitan dengan norma atau prilaku di dalam negeri.

"Urgensinya adalah karena ini kepetingan umum, norma dari dogmatika dari hukum pidana adalah melawan kepentingan umum. Dia melakukan perbuatan yang tentu itu perbuatan asusila, melanggar kepentingan umum dan ini tidak sehat dan tidak baik untuk generasi bangsa kita karena kita budaya timur dan juga tentu tidak baik untuk dipertontonkan di depan umum," beber Gurun.

Usai membuat laporan polisi itu, Gurun menyebut dirinya langsung menuju ke Polres Jakarta Selatan. Disana, Gurun mengaku akan diperiksa atau di BAP oleh polisi.

"Tadi laporan sudah diterima oleh SPKT Polda Metro Jaya dan hari ini juga saya langsung mendatangi Polres Jaksel untuk dimintai keterangan di BAP langsung," kata Gurun.

Baca Juga: Krisdayanti Senang Aurel Hermansyah Jadi Istri Atta Halilintar: Seperti Aurel yang Dulu!

Seperti diketahui, Dj Dinar Candy sempat membuat heboh media sosial karena dirinya memakai bikini di pinggir jalan. Usut punya usut aksi berbikini itu terjadi di kawasan Jakarta Selatan.

Dinar melakukan aksinya sebagai bentuk protes akibat PPKM yang diperpanjang. Video itu pun sempat viral di media sosial.

Pasca hal viralnya video tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan langsung mengamankan Dinar Candy. Dinar pun diintrogasi oleh polisi terkait aksi viral tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US