FOTO: Kebakaran Hutan Semakin Berkobar di Yunani

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 09:51 WIB
REUTERS/Giorgos Moutafis
REUTERS/Giorgos Moutafis

Kebakaran hutan di utara Athena berkobar kembali pada hari Kamis (5/8/2021), ketika seluruh petugas darurat masih berjuang melawan kobaran api di seluruh Yunani untuk hari ketiga berturut-turut.

Langit malam di pinggiran ibukota Yunani diwarnai api merah dan bersinar saat para penduduk melakukan evakuasi dari zona kebakaran.

Dilansir dari Reuters, pihak berwenang memperingatkan warga bahwa kebakaran akan lebih parah pada hari ini, Jumat (6/8/2021), karena suhu tinggi berkisar 40 derajat Celcius disertai angin kencang yang memperparah kebakaran.

Dua belas orang dibawa ke rumah sakit termasuk dua sukarelawan petugas pemadam kebakaran yang dirawat karena luka bakar, kata pejabat kesehatan.

Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis menghimbau warga untuk mematuhi perintah evakuasi dan menghindari perjalanan yang tidak perlu.

"Kita menghadapi kondisi yang belum pernah terjadi sebelunya karena gelombang panas selama berhari-hari yang telah menghubah seluruh negeri menjadi tong bubuk," ujar Kyriakos pada sebuah pidato.

Dengan juga terbakarnya wilayah negara tetangga Turki, langit yang dipenuhi asap telah menambah kesengsaraan negara di seluruh Eropa musim panas ini.

Kyriakos mengatakan pertahanan terhadap perubahan iklik harus diperkuat. Akan ada waktu bagi warga untuk melakukan "kritik dan otokritik" terhadap penanganan krisis oleh pemerintah. Namun saat ini ia meminta agar semua warga untuk tetap bersatu.

-
REUTERS/Giorgos Moutafis
-
REUTERS/Giorgos Moutafis
-
REUTERS/Costas Baltas
-
REUTERS/Costas Baltas
-
REUTERS/Costas Baltas
-
REUTERS/Costas Baltas
-
REUTERS/Costas Baltas

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X