Viral Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Terbalik, Netizen: Serasa di Perbatasan Polandia

- Senin, 9 Agustus 2021 | 09:44 WIB
Viral seorang warga mengibarkan bendera merah putih dalam posisi terbalik. (Istimewa)
Viral seorang warga mengibarkan bendera merah putih dalam posisi terbalik. (Istimewa)

Sudah menjadi tradisi di bulan Agustus, ramai warga mengibarkan bendera merah putih di pekarangan rumah untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Nah baru-baru ini, beredar video yang memperlihatkan sebuah rumah warga mengibarkan bendera merah putih terbalik. Bendera tersebut dikibarkan tepat di depan pekarangan rumah seorang warga.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @pak_siregar_01, Minggu (8/8/2021). 

"Ketika salah kibarkan bendera merah putih, serasa bagaikan di perbatasan Indonesia Polandia," tulis akun tersebut dikutip Indozone.

Dalam video tersebut, terlihat seorang warga merekam bendera merah putih dalam posisi terbalik berkibar di depan pekarangan rumah tetangganya.

Dengan nada bercanda, perekam video mengatakan bahwa dirinya seolah-olah sedang berada di perbatasan antara Indonesia dengan Polandia. Sebab diketahui, bendera Indonesia dengan Polandia memiliki kemiripan.

Warna merah pada bendera Indonesia berada di atas, sementara di bendera Polandia berada di bawah. Begitu juga sebaliknya untuk warna putih.

"Jadi ceritanya gua tuh lagi di Polandia ni geng berbatasan langsung dengan Indonesia. Hmm hidup rukun ya, dua negara yang berbeda," ucap perekam video.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X