Bukan Hilang, Polisi Sebut Joseph Suryadi Sembunyikan HP-nya di Gudang

- Kamis, 16 Desember 2021 | 14:28 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya membeberkan fakta terbaru di balik kasus penistaan agama viral dengan hastag #TangkapJosephSuryadi berkaitan dengan dalih Joseph Suryadi yang mengaku hpnya hilang. Polda Metro Jaya ternyata sudah menemukan hp Joseph yang ternyata sengaja disembunyikan disebuah gudang.

"Penyidik telah mengamankan dan menemukan barang bukti HP yang kemarin sempat disampaikan oleh yang bersangkutan hilang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Zulpan menyebut saat ini pihaknya sudah mengamankan hp tersebut. Dia menyebut pihaknya menemukan hp tersebut di suatu tempat.

Baca juga: Dalih Joseph Suryadi Hp Hilang di Kasus Penistaan Agama, Polisi: Alibi untuk Menghindar

"Sekarang hpnya sudah kita amankan, kita dapat dari suatu tempat yang memang disembunyikan oleh tersangka," beber Zulpan.

Sayangnya Zulpan tidak membeberkan lebih detail terkait tempat ditemukannya hp tersebut. Dia hanya menyebut hp tersebut ditemukan disebuah gudang.

"(Ditemukan) di dalam gudang," kata Zulpan.

Seperti diketahui, aksi dugaan penistaan agama beredar di media sosial dengan model karikatur. Penistaan agama tersebut tersebar dengan tagline #TangkapJosephSuryadi.

Selasa, 14 Desember 2021 malam, Joseph sendiri diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Usai diperiksa, Joseph langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X