Universitas di India Mengizinkan Siswa untuk Membuat Pertanyaan Ujian Semester Sendiri

- Kamis, 24 Juni 2021 | 19:35 WIB
Kampus ITT. (Photo/ITT)
Kampus ITT. (Photo/ITT)

Satu hal yang paling ditakuti siswa adalah ujian. Lagi pula, bisa sangat menegangkan untuk mencoba dan memprediksi pertanyaan apa yang mungkin keluar dalam ujian. Namun, di sebuah kampus di India kini memberikan wewenang untuk mahasiswa agar membuat pertanyaan ujian mereka sendiri.

Dilansir dari India Today, Kamis (24/6/2021), Institut Teknologi India (IIT) Goa memutuskan untuk mengizinkan siswa mereka membuat pertanyaan sendiri untuk dijawab sebagai bagian dari ujian semester mereka.

Disebutkan bahwa langkah tersebut diambil sebagai upaya untuk mengurangi tekanan yang mungkin dihadapi siswa selama pandemi Covid-19.

-
(Photo/ITT)

Baca juga: Video Wanita Terluka Akibat Kena Tikam Seorang Pria di Luar Toko, Kepala Didorong ke Tanah

“Siapkan soal-soal dengan nilai 60 dari materi kuliah yang diberikan kepada Anda selama seluruh semester (Kuliah 1 hingga Kuliah 30). Itu harus mencerminkan pemahaman Anda tentang kursus dan juga harus dijawab dalam dua jam. Hindari berdiskusi dengan teman Anda. Ini dapat mengurangi skor Anda jika kesamaan ditemukan,” kata pernyataan kampus.

Siswa kemudian diminta untuk menjawab pertanyaan mereka sendiri. Pertanyaan yang tepat dapat mengumpulkan nilai total 30, dan jawaban yang sesuai akan diberi nilai total 40. Sejak saat itu, banyak yang memuji inisiatif institut terhadap kesejahteraan siswa mereka dan mendesak institusi pendidikan lain untuk menerapkan pola ujian serupa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X