Edimin Bupati Terpilih Labusel Segera Dilantik Gubernur Edy Rahmayadi di Medan

- Jumat, 25 Juni 2021 | 14:28 WIB
 Edimin dan Ahmad Padli Tanjung bakal dilantik sebagi Bupati dan Wakil Bupati Labusel. (Ist)
Edimin dan Ahmad Padli Tanjung bakal dilantik sebagi Bupati dan Wakil Bupati Labusel. (Ist)

Dua kabupaten di Sumut bakal memiliki bupati baru. Masing-masing Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Mandailing Natal (Madina).

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Labusel yakni Edimin dan Ahmad Padli Tanjung bakal segera dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Medan.

Pelantikan pasangan itu bakal bersamaan dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Madina yakni Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi.

"Udah (SK) di Jakarta prosesnya sekarang. Pelantikan segera dilakukan untuk daerah Madina dan Labusel di Medan," kata Basyarin Tanjung Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sumut yang dikonfirmasi Indozone melalui ponsel, Jumat (25/6/2021).

Usulan pelantikan sudah ditandatangani oleh Gubernur Sumut dan Surat Keputusan (SK) pelantikan saat ini berada di Kemendagri. SK pelantikan tinggal ditandatangani oleh Mendagri baru bisa dilakukan pelantikan. 

Berhembus kabar kalau waktu pelantikan akan dilangsungkan pada akhir bulan ini, pada 28 Mei 2021. 

"Persyaratan utamanya SK dulu. Kalau gak ada SK, apa yang mau dilantik," katanya.

Sebelumnya kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Labusel dan Madinah sempat digugat lawannya ke Mahkamah Konstitusi.

Namun KPU Labusel pada akhirnya tetap memutuskan kalau pasangan Edimin dan Ahmad Padli Tanjung tetap sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Labusel pada rapat pleno yang digelar 1 Mei 2021 kemarin.

Begitu juga KPU Madina telah menetapkan pasangan Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih melalui rapat pleno yang digelar 3 Mei 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X