Terungkap! Penembak Pelajar di Jakbar Ternyata Debt Collector

- Rabu, 23 Juni 2021 | 19:24 WIB
Penangkapan pelaku penembak pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. (Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Penangkapan pelaku penembak pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. (Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Fakta baru kembali terungkap di balik kasus penembakan pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. Polisi membeberkan profesi atau pekerjaan dari para pelaku. Pelaku dan rekannya berprofesi sebagai penagih utang alias debt collector.

"Kalau kita tanya pekerjaannya memang debt collector ya," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali saat dihubungi wartawan, Rabu (23/6/2021).

Lalu menyebut ada sebanyak delapan pelaku yang berprofesi sebagai debt collector.Hanya dua diantara 10 pelaku yang bukan debt collector.

"Semua (debt collector) kecuali istri-istrinya itu yang dua orang," beber Lalu.

Seperti diketahui, seorang pelajar berinisial MIS (18) ditembak oleh OTK di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat dini hari tadi. Korban terkena tembakan dibagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri, beruntung korban berhasil selamat dan saat ini tengah menjalani perawatan medis. 

Dari hasil penyidikan sementara, pelaku melakukan aksinya lantaran kesal ditegur oleh korban saat sedang asik melakukan pesta miras bersama sembilan orang lainya.

Dalam kasus ini, polisi berhasil menangkap 10 orang termasuk pelaku utama penembakan. Pelaku utama penembakan berinsial JP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X