Pabrik Olahan Daging di Purwakarta Jabar Terbakar, Belasan Mobil Damkar Diturunkan

- Selasa, 22 Juni 2021 | 13:06 WIB
Kebakaran pabrik olahan daging di Purwakarta Jabar (Instagram/cetul.22)
Kebakaran pabrik olahan daging di Purwakarta Jabar (Instagram/cetul.22)

Kebakaran terjadi di Pabrik PT Dunia Daging Food Industries yang berada di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa pagi (22/6/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak api melahap habis seluruh bagian bangunan pabrik. Kepulan asap hitam tampak membumbung tinggi ke langit.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Campaka, AKP Dharmaji, hingga kini belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Namun, diketahui api cepat menyebar lantaran di dalam bangunan banyak terdapat bahan yang mudah terbakar.

"Masih dilakukan penyelidikan mengenai penyebab dari mana asal api tersebut," kata Dharmaji, seperti dikutip Indozone, Selasa (22/6/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul.22 (@cetul.22)

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari salah satu supervisor pabrik, Windarto, diduga api itu berasal dari penggorengan yang ada di dalam bangunan. 

Windarto menjelaskan, saat api muncul dari alat hitter yang terendam minyak, api menyulut bahan yang mudah terbakar hingga menyebabkan api cepat membesar.

Seluruh karyawan pabrik berhasil dievakuasi dan tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. 

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam dengan dibantu belasan mobil pemadam kebakaran yang ada di Purwakarta baik milik pemkab maupun milik swasta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X