The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berhasil Terbangkan Helikopter Kecil di Mars, NASA Yakin Bisa Terbang Lebih Tinggi Lagi
Helikopter di Mars. (Photo/NASA)
News

Berhasil Terbangkan Helikopter Kecil di Mars, NASA Yakin Bisa Terbang Lebih Tinggi Lagi

Selasa, 20 April 2021 22:56 WIB 20 April 2021, 22:56 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah helikopter kecil yang disebut Ingenuity milik NASA berhasil mengudara selama kurang lebih dari satu menit. Namun, NASA merayakan apa yang mewakili penerbangan pertama yang digerakkan dan dikendalikan oleh sebuah pesawat dari Bumi.

Konfirmasi datang melalui satelit di Mars yang mengirimkan data helikopter kembali ke Bumi. Badan antariksa itu menjanjikan penerbangan yang lebih berani di hari-hari mendatang.

Ingenuity akan diperintahkan untuk terbang lebih tinggi lagi dan lebih jauh sebagai cara untuk menguji batas-batas teknologi.

Dilansir dari BBC, Selasa (20/4/2021), helikopter dibawa ke Mars dengan perut Nasa's Perseverance Rover, yang mendarat di Kawah Jezero di Planet Merah pada bulan Februari.

Baca juga: Detik-detik Wanita Menjerit Terima Serangan Kucing Hutan, Suami Langsung Menyelamatkan

"Kami sekarang dapat mengatakan bahwa manusia telah menerbangkan helikopter di planet lain," kata MiMi Aung yang gembira, manajer proyek Ingenuity di Jet Propulsion Laboratory (JPL) NASA di Pasadena, California.

"Kami sudah lama membicarakan 'momen Wright Bersaudara' di Mars, dan ini dia," tambah dia.

Demonstrasi tersebut memperlihatkan helikopter Mars naik ke ketinggian lebih dari 3m, melayang, berputar 96 derajat, melayang lebih banyak, dan kemudian turun.

Secara keseluruhan, pesawat itu berhasil terbang selama hampir 40 detik, dari lepas landas hingga mendarat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US