Kerumunan Massa di Bundaran HI Berbuntut Panjang, Polisi Akan Panggil Ketua Jakmania

- Senin, 26 April 2021 | 22:37 WIB
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021) (Antaranews)
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021) (Antaranews)

Polda Metro Jaya segera memanggil ketua Jakmania, komunitas supporter klub sepak bola Persija Jakarta.

Pemanggilan ini merupakan buntut dari kerumunan massa yang terjadi di Bundaran HI pada Senin (26/4/2021) dini hari.

Selain ketua Jakmania, polisi juga akan memanggil manajemen Persija Jakarta untuk dimintai klarifikasi. 

"Ketua Jakmania akan kami panggil untuk kita klarifikasi untuk mempertanggungjawabkan hal ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dilansir dari ANTARA.

Tidak hanya pihak Jakmania, Polda Metro Jaya juga akan memanggil pihak manajemen Persija Jakarta untuk dimintai keterangan perihal kejadian tersebut.

"Pengurus manajemen Persija akan kami panggil, akan kami undang di sini untuk menjelaskan kepada penyidik sampai terjadi adanya kerumunan seperti semalam," katanya.

Kepolisian berharap pemanggilan terhadap pihak Jakmania dan manajemen Persija Jakarta akan membantu penyelidikan perkara pelanggaran protokol kesehatan ini.

Sebelumnya, sebanyak 65 anggota Jakmania diamankan untuk dimintai keterangan. Mereka berkumpul di Bundaran HI secara spontan untuk merayakan tim kesayangannya yang keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Meski demikian, polisi kini tengah menyelidiki sejumlah akun media sosial yang diduga menyebarkan ajakan yang menimbulkan kerumunan massa tersebut.

Sebanyak 65 Jakmania tersebut dipulangkan setelah polisi melakukan tes cepat dan seluruhnya dinyatakan negatif COVID-19. 

"Semua 65-nya negatif (Covid-19)," kata Yusri.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Jakmania Dicky Soemarno mengatakan, pihaknya belum menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya, namun dirinya mengatakan siap memenuhi jika ada panggilan dari Polda Metro Jaya.

"Belum (terima surat pemanggilan), tapi kita komunikasi dan koordinasi kok dengan Polda Metro," ujar DIcky.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X