The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota DPR RI Ahmad Sahroni Minta KKB Ditumpas tapi Jangan Sampai Melanggar HAM
Ahmad Sahroni. (Instagram/@ahmadsahroni88)
News

Anggota DPR RI Ahmad Sahroni Minta KKB Ditumpas tapi Jangan Sampai Melanggar HAM

Kamis, 29 April 2021 09:39 WIB 29 April 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua harus ditumpas habis namun tetap dalam koridor Hak Asasi Manusia (HAM).

Menurut Sahroni, penumpasan tidak boleh dilakukan secara membabi buta apalagi sampai mencoreng nama baik Indonesia.

"KKB harus ditumpas, namun jangan membabi buta, tetap dengan etika, dan jangan melanggar HAM sehingga bisa mencoreng nama Indonesia," kata Sahroni di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Dia menilai TNI-Polri dalam melaksanakan aksi penumpasan tersebut harus sesuai aturan dan koridor aturan HAM, serta dilakukan dengan taktis, terencana, dan tetap dalam koridor yang berlaku.

Berbagai aksi yang dilancarkan KKB memang sudah sangat keterlaluan dan mengancam keamanan negara sehingga harus ditumpas, namun jangan membabi-buta. dan tetap harus berhati-hati.

"KKB dalam menjalankan aksinya memang benar-benar keterlaluan dan mengancam keamanan berbangsa kita. Karena itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, KKB harus ditangkap seluruhnya sampai ke akar-akarnya," kata Sahroni.

Dia juga meminta para personel keamanan tidak terprovokasi dengan aksi-aksi yang dilancarkan KKB dan tetap fokus dalam menjalankan tugasnya dalam menumpas kelompok tersebut.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta agar KKB Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua diberentas sampai habis. Dia meminta pemerintah dan aparat tidak ragu menumpas KKB.

"Saya meminta pemerintah dan aparat keamanan tidak ragu dan segera turunkan kekuatan penuh menumpas KKB di Papua yang kembali merenggut nyawa. Tumpas habis dulu. Urusan HAM kita bicarakan kemudian," kata Bamsoet dalam keterangan resminya, Senin (26/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US