The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: Tikus Disebut Hewan Yang Munculkan Omicron & Carrick Diisukan Ribut Sama Ronaldo
Kiri: Tikus (Foto oleh Alexas Fotos dari Pexels) / Kanan: Michael Carrick dan Cristiano Ronaldo (REUTERS/Matthew Childs)
News

POPULER: Tikus Disebut Hewan Yang Munculkan Omicron & Carrick Diisukan Ribut Sama Ronaldo

Sabtu, 04 Desember 2021 08:00 WIB 04 Desember 2021, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah ilmuwan mengatakan jika varian Omicron bukanlah berasal dari manusia, melainkan dari binatang tikus.

Para ilmuwan merasa kaget saat mengetahui teori yang masih dugaan ini.

1. Teori Baru Menyebutkan Tikus Adalah Binatang Yang Munculkan Varian Omicron

Para ilmuwan akhirnya mengungkapkan bahwa varian Omicron bukan berasal dari manusia tetapi dari tikus. Teori yang masih dugaan ini pun membuat para ilmuwan itu terkejut.

Kemungkinan teori ini dideskripsikan sebagai reverse zoonosis, yakni virus Corona dari hewan meloncat ke manusia, lalu loncat lagi ke hewan. Diyakini, SARS-CoV-2 menular lagi ke hewan pada pertengahan 2020.

Seperti yang Indozone kutip dari Livescience, perbedaan varian Omicron dengan varian lainnya membuat teori tersebut semakin didukung. Hal ini sendiri diungkap oleh Kristian Andersen, peneliti imunologi dari Scripps Research Institute.

Ia menyebut bahwa reverse zoonosis dinilai paling mungkin terjadi dibandingkan teori lain tentang asal usul varian Omicron. 

Baca selengkapnya: Teori Baru Menyebutkan Tikus Adalah Binatang Yang Munculkan Varian Omicron

2. Diisukan Ribut dengan Ronaldo Jelang MU vs Arsenal, Begini Penjelasan Carrick

Sebuah kabar kurang sedap menghantam Manchester United jelang melakoni laga di pekan ke-15 Liga Inggris musim 2021-2022.

Ya, MU disebut sedang mengalami masalah internal dengan adanya rumor keributan antara Michael Carrick dengan Cristiano Ronaldo.

Yap, Carrick dan Ronaldo disebut-sebut bersitegang dalam latihan terakhir melakoni pertandingan kontra Arsenal yang akan dimainkan di Old Trafford Stadium, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Menurut beberapa sumber Ronaldo marah kepada Carrick lantaran tidak dimainkan sejak menit pertama saat MU melawan Chelsea pada akhir pekan kemarin. Bahkan Carrick berencana melakukan hal yang sama di laga kontra Arsenal dini hari besok.

Baca selengkapnya: Diisukan Ribut dengan Ronaldo Jelang MU vs Arsenal, Begini Penjelasan Carrick

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US