Jadi Korban Pelecehan Seksual Dosen, Mahasiswi Unsri Melapor ke Polda Sumsel

- Rabu, 1 Desember 2021 | 10:04 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual oleh dosen. (Pexels/Yan Krukov)
Ilustrasi pelecehan seksual oleh dosen. (Pexels/Yan Krukov)

Pelecehan seksual di lingkungan kampus Indonesia kembali terjadi. Kasus kali ini dialami oleh mahasiswi berinisial DR (22 tahun). Mahasiswi dari Universitas Sriwijaya itu akhirnya melapor ke Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel).

Kepala Subdit 4 Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumsel Komisaris Polisi Masnoni mengatakan DR mengaku mendapatkan pelecehan secara fisik oleh oknum dosennya.

“Sesuai keterangan dari korban yang kami terima ia dilecehkan secara fisik,” kata Masnoni, Selasa (30/11), mengutip Antara.

Masnoni mengatakan, korban mengaku pelecehan itu terjadi saat korban menghadap oknum dosen di ruangannya beberapa bulan lalu.

Korban yang telah menyelesaikan skripsinya itu datang menghadap untuk meminta tanda tangan dari oknum dosen tersebut sebagai syarat tanda kelulusan masa studinya.

“Dia (korban) itu sudah selesai skripsi tinggal minta tanda tangan pengajuan kelulusan. Ya di situ kejadiannya dimanfaatkan,” ujarnya.

Selain DR, Masnoni membenarkan ada 2 orang mahasiswi lain yang jadi korban pelecehan dari oknum dosen tersebut. Namun, pelecehan yang mereka alami tidak secara fisik, melainkan melalui aplikasi pesan Whatsapp.

“Total ada tiga korban tapi sementara ini baru ada satu LP (Laporan Polisi). Dua korban lainnya alami pelecehan tidak secara fisik tapi dari saluran telepon,” ujarnya.

Kendati demikian Ia memastikan polisi bakal menindaklanjuti pelaporan korban tersebut dengan memanggil sejumlah saksi.

Setelah keterangan dianggap lengkap polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bahkan melakukan pemanggilan terhadap oknum dosen selaku terlapor sehingga kasus dugaan ini dapat terselesaikan.

“Akan kami kembangkan sehingga kasus ini menjadi jelas. Bila ada unsur pidana tentu ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X