Kevin Butuh Bantuan, Anak Yatim yang Berjuang Melawan Gagal Ginjal dan Tumor Tulang

- Rabu, 7 Juli 2021 | 19:41 WIB
Remaja bernama Kevin ini menderita tumor tulang. (Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)
Remaja bernama Kevin ini menderita tumor tulang. (Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)

Yayasan Rumah Asuh Indonesia mengunggah penggalangan dana tentang seorang remaja bernama Kevin yang menderita tumor tulang sekaligus seorang anak yatim.

Kevin adalah salah satu anak pejuang tumor tulang. Sejak kecil, tumbuh benjolan di kaki Kevin yang didiagnosa sebagai tumor tulang. Tak lama berselang, Ayah Kevin berpulang kepada sang Ilahi.

-
(Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)

"Kevin kecil tidak langsung mendapatkan penanganan sejak dini. Awalnya, Kevin sulit berjalan sampai kini ia benar-benar tak bisa berjalan. Seluruh kegiatan Kevin di luar rumah pun harus terhenti. Meski begitu, Kevin tak ingin merepotkan Ibunya, ia selalu berusaha sendiri beraktivitas di rumah, berjalan dengan bantuan tangannya," tulis keterangan unggahan itu.

Dokter yang memeriksanya menyebutkan bahwa jalan terakhir adalah operasi. Hal itu karena jika tumor tersebut dibiarkan, akan menjadi ganas.

-
(Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)

Baca juga: Wanita Ini Menolak Pindah, Pihak Berwenang Malah Membangun Jalan Raya di Sekitar Rumahnya

"Kalau sudah ganas sekali, akan berpotensi menjadi kanker tulang dan terancam diamputasi. Yang lebih parah, kalau kanker itu menyebar akan berisiko kematian," tambah keterangan.

Belum usai untuk penanganan tumor tulang, 3 tahun lalu Kevin juga didiagnosa gagal ginjal. Ia harus menjalani cuci darah seminggu 2 kali. Dengan kuat dan tabah, Kevin tetap semangat untuk sembuh.

-
(Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)

“Aku ingin bisa sembuh dan bisa jalan normal kaya temen-temen. Ingin bisa bantu Ibu juga.. Ibu udah tua, harus cari uang sendirian,” tutur Kevin dengan semangatnya.

Ibunya yang bekerja sebagai buruh pabrik hingga kini masih berjuang kumpulkan biaya operasi Kevin. Sepeninggal Ayahnya, Kevin hanya tinggal bersama Ibu dan Kakak perempuannya di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. - Mari bantu Kevin untuk sembuh!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X