The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mabes Polri Bicara soal Perburuan KKB di Papua: Tidak Ada Target Waktu Perburuan!
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (Dok Humas Polri)
News

Mabes Polri Bicara soal Perburuan KKB di Papua: Tidak Ada Target Waktu Perburuan!

Ingin aman dan damai di Papua

Selasa, 04 Mei 2021 12:06 WIB 04 Mei 2021, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri mengaku pihaknya tidak memiliki target atau pun tenggat waktu perburuan terharap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Mabes Polri menyebut Polri bersama instansi terkait akan melakukan penyelesaian masalah di Papua hingga benar-benar tuntas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Rusdi memastikan pihaknya tidak terburu-buru dalam pengejaran KKB.

Baca juga: Pacar Selingkuh, 8 Tahun Kemudian Baru Minta Maaf, Ternyata Menyesal Diakhir

"(Tenggat waktu pengejaran KKB) oh tidak. Yang jelas berusaha terus TNI-Polri aparat di sana dan instansi lainnya menyelesaikan masalah-masalah di sana, di Papua," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Lebih jauh Rusdi menyebut pihaknya bersama instansi terkait tidak ingin terburu-buru dalam penanganan kasus ini. Pihaknya ingin menciptakan situasi aman dan damai di Papua.

"Yang tentunya sama-sama ingin menciptakan tanah Papua yang aman dan damai," beber Rusdi.

Seperti diketahui, konflik di tanah Papua hingga saat ini terus memanas. Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TNPB-OPM) atau yang kerap disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus membuat ulah dan kerap terlibat baku tembak dengan TNI-Polri.

Terkini, Indonesia melalui Menko Polhukam Mahfud Md sudah menyatakan KKB sebagai kelompok terorisme. Polri sendiri saat ini tengah menkaji pelibatan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri dalam penanganan KKB tersebut.

 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US