The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kordinasi dengan Instansi Terkait, Polri Fokus Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan
Petugas melakukan proses pendinginan lahan gambut yang terbakar di wilayah Jalan Dulin Kandang, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (24/4/2021). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
News

Kordinasi dengan Instansi Terkait, Polri Fokus Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan

Fokus penganganan.

Kamis, 06 Mei 2021 21:14 WIB 06 Mei 2021, 21:14 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut saat ini ada sebanyak enam Polda jajaran yang menjadi prioritas dalam penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Keenam Polda tersebut akan fokus mulai dari pencegahan karhutla hingga penindakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut keenam Polda tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Ada enam polda prioritas seperti, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan juga Sumatera Selatan," kata Irjen Argo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Dari tahun 2019 dan 2020, jumlah kasus kebakaran hutan baik dari sisi jumlah titik api dan luas area yang terbakar turun mencapai 81 persen. Argo menyebut saat ini pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal penanganan karhutla.

"Tentunya di sana selain dari Mabes Polri ada komunikasi, koordinasi dengan instansi terkait di tingkat polda juga ada koordinasi bagaimana pencegahan di sana," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US