The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pimpinan Komisi IX DPR Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi
Pengendara sepeda motor melintas di Lapangan Banteng yang tutup karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jakarta, Selasa (3/8/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
News

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pimpinan Komisi IX DPR Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi

Di Jawa-Bali.

Selasa, 03 Agustus 2021 18:25 WIB 03 Agustus 2021, 18:25 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena meminta agar pemerintah dapat mempercepat proses vaksinasi ke seluruh daerah di Indonesia di masa kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah kabupeten-kota di Jawa-Bali.

"Bagaimana memastikan bahwa aspek vaksinasi di lapangan berjalan dengan cepat. Setelah memang vaksin sudah tersedia di pusat dan dibagikan ke daerah," kata Melki kepada Indozone, Selasa (3/8/2021).

Politikus Partai Golkar ini melanjutkan, selain vaksinasi pelaksanaan testing, tracing dan isolasi mandiri yang terpusat juga harus diatur secara baik.

"Aspek testing, tracing, dan isoman atau terpusat dan juga harus dikerjakan dengan baik," imbuh dia.

Baca Juga: PPKM Level 4 Lanjut Sampai 9 Agustus, Jokowi Minta Bansos Cepat Diberikan ke Warga

Lebih lanjut menurut Melki yang saat ini juga harus menjadi perhatian pemerintah dimasa PPKM level 4 Jawa-Bali adalah protokol kesehatan (prokes). Sebab pada aspek inilah juga menjadi nilai untuk menentukan apakah pandemi Covid-19.bisa diatasi atau tisak.

"Tentu yang paling penting adalah protokol kesehatan harus jadi bagian dari kesadaran masyarakat kita. Pandemi ini akan selesai apabila aspek di kesadaran publik ini betul-betul kita bisa lakukan bersama sehingga orang tidak kemudian abai terhadap prokes," jelas Melki.

"Karena utama itu, selain vaksinasi dan testing, tracing, isolasi dan treatment yang paling penting adalah prokes dikerjakan dengan baik. Kalo bisa dikerjakan  dengan baik bisa mencegah berbagai hal yang bisa terjadi ke depan," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US