The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tukang Bakso yang Tak Sadar Layani Pasien Covid-19 Dites Swab, Begini Nasibnya Sekarang
Kiri: Tukang bakso layani pasien Covid-19 (Twitter/@AREAJULID) / Kanan: Tukang bakso viral dites swab (Dok. Satpol PP Jakbar)
News

Tukang Bakso yang Tak Sadar Layani Pasien Covid-19 Dites Swab, Begini Nasibnya Sekarang

Jumat, 30 Juli 2021 11:19 WIB 30 Juli 2021, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Viral di media sosial potret tukang bakso yang melayani pembeli pasien Covid-19 di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Hotel ini merupakan salah satu tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 yang tanpa gejala (OTG).

Dalam foto terlihat sejumlah orang sedang asyik menyantap bakso. Sementara itu, di balik pagar terlihat tukang bakso tampak menyiapkan dagangannya dengan tetap memakai masker.

Satpol PP kemudian melacak keberadaan tukang bakso yang melayani pasien Covid-19 tersebut. Setelah ditemukan, tukang bakso yang bernama Misun (55) itu langsung menjalani tes swab PCR Covid-19.

Berdasarkan hasil tes, dia negatif Covid-19. Kabar ini cukup melegakan mengingat dia telah melayani banyak pasien Covid-19.

Tukang bakso viral layani pasien Covid-19 sedang isoman
Tukang bakso viral layani pasien Covid-19 sedang isoman (Dok. Satpol PP Jakbar)

Kepada petugas, tukang bakso itu sama sekali tak tahu kalau pembelinya adalah pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pedagang bakso kemarin sudah ketemu. Tukang bakso itu enggak tahu. Enggak ngerti sama sekali (kalau pembelinya pasien Covid-19) " ujar Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, Rabu (28/7/2021).

Sementara itu, pihak hotel hanya diberikan teguran saja.

“Ya enggak ada (sanksi). Kalau ditutup mau bagaimana itu yang isoman? Ya paling dikasih teguran saja. Kan itu tempat isoman, kalau ditutup mau ke mana (pasien Covid-19 yang isoman)?" ujar Tomo.

Tomo memastikan pihak hotel akan menutup pagar dengan terpal sehingga pasien tidak bisa lagi memesan makanan dari luar.

Berdasarkan keterangan pihak hotel, peristiwa ini terjadi pada Minggu (25/7/2021). Kala itu, sejumlah pasien Covid-19 yang baru selesai olahraga pagi, tergiur menyantap bakso yang lewat.

Tukang bakso viral layani pasien Covid-19 sedang isoman dites swab
Tukang bakso viral layani pasien Covid-19 sedang isoman dites swab (Dok. Satpol PP Jakbar)

Mereka memanfaatkan celah di pagar hotel untuk "menyelundupkan" bakso tersebut. Pihak penanggung jawab hotel mengaku bahwa mereka lalai mengawasi pasien OTG.

"Ini yang agak shocking ya. Itu semua pasien covid beli bakso abang-abang keliling masalahnya. Itu abangnya tau gak kalau yang beli pasien covid semua? Kasian pelanggan selanjutnya yang beli itu alat makannya kan bekas pasien covid dicuci gak pake air ngalir," demikian isi keterangan foto yang viral.

Foto ini pun menuai kontroversi karena dianggap bisa menularkan virus corona. Netizen kesal dengan sikap pasien Covid yang tidak bisa menahan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US