The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Politikus PSI Sebut Teroris Merekrut Lewat Jaringan FPI
Politikus PSI, Gun Romli. (photo/Instagram/@gunromli)
News

Politikus PSI Sebut Teroris Merekrut Lewat Jaringan FPI

Sabtu, 11 Desember 2021 14:36 WIB 11 Desember 2021, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohammad Guntur Romli atau yang akrab disapa Gun Romli menyoroti fakta terbaru soal Eks Sekretaris Umum (Sekum) FPI, Munarman yang disebut terlibat dengan ISIS.

Gun Romli mengatakan, kabar soal Munarman terlibat dengan ISIS sudah lama diungkap. Namun, kabar itu tak ditanggapi serius dan Munarman dibiarkan bebas.

"Sudah diramaikan sejak lama, tapi Munarman gak ditangkap-tangkap," katanya dikutip dari Twitter pada Sabtu, (11/12/21).

Gun Romli menambahkan, apabila Munarman ditangkap sejak lama dan FPI dibubarkan sejak lama, maka kondisinya saat ini tak terlalu parah.

"Andai dia ditangkap dan FPI dibubarkan sejak lama, kerusakan tidak akan parah," tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebut ada jaringan teroris yang melakukan perekrutan melalui jaringan FPI.

"karena jaringan teroris merekrut melalui jaringan FPI,"

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Timur telah mengungkap bahwa Eks Sekretaris Umum (Sekum) FPI, Munarman pernah mengucap sumpah setia alias baiat kepada ISIS dan pemimpinnya, Abu Bakr al-Baghdadi yang dilakukan pada tahun 2014 lalu.

Bahkan, JPU menyebut mereka yang menyatakan dukungan ada yang berangkat langsung ke Suriah dan menghidupkan pemahaman tentang ISIS di wilayah masing-masing.


Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US