The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai Hari Ini, Dinkes DKI akan Beri Vaksin Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun
Tenaga kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pelajar. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp)
News

Mulai Hari Ini, Dinkes DKI akan Beri Vaksin Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun

Selasa, 14 Desember 2021 10:58 WIB 14 Desember 2021, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak berusia 6 hingga 11 tahun mulai hari ini, Selasa (14/11/2021). 

Hal tersebut pun dipastikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia. 

Menurut Dwi, pada awal pelaksanaannya, pemberian vaksinasi ini akan dilakukan di Sekolah Dasar (SD) atau sederajat. Kemudian di lokasi vaksinasi lainnya seperti fasilitas kesehatan maupun pos vaksin.

Baca juga: Vaksinasi di Kawasan Wisata Gowa, Berikut Foto-fotonya

Namun, untuk sementara ini, penjadwalan vaksinasi anak telah diatur dengan melakukan kordinasi dengan pihak Puskesmas setempat. 

"Untuk awal akan dilaksanakan di sekolah dasar/sederahat sesuai jadwal yang ditetapkan bersama pihak sekolah dan Puskesmas. Selain di sekolah juga bisa dilaksanakan di faskes atau pos vaksin," terang Dwi. 

Seperti diketahui, pemerintah telah memperbolehkan daerah mulai menerapkan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. 

Keputusan ini pun tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 Dan Tahun Baru Tahun 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Fitri

Fitri

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US