The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waketum PPP Anggap Sosok Ini Layak untuk Jadi Jubir Presiden
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Johan Budi (kiri) saat masih menjabar ssebagai Jubir Presdien. (ANTARA FOTO/Widodo S)
News

Waketum PPP Anggap Sosok Ini Layak untuk Jadi Jubir Presiden

Senin, 06 Desember 2021 19:20 WIB 06 Desember 2021, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani memandang sosok Politisi PDIP, Johan Budi, dianggap layak untuk kembali menjadi Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang jelas pak Johan Budi itu kita akui kalau jadi jubir sosok yang mumpuni. Itu saja," ungkap Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Diketahui posisi Jubir Presiden kosong pasca Fadjroel Rachman menjadi duta besar. Johan Budi sendiri pernah menjadi Jubir dari Presiden Jokowi.

Sebagai partai politik pengusung Presiden Jokowi, Arsul menyarankan alangkah baiknya Kepala Negara mempunyai Jubir yang handal dan mampu memberikan komunikasi secara baik.

“Kita sarankan sebaiknya presiden memiliki jubir yang handal, yang mampu menyampaikan komunikasi-komunikasi dan berita-berita dari lingkungan istana itu dengan baik, termasuk merespons pertanyaan-pertanyaan dari publik terkait dengan kebijakan presiden," tegasnya.

Kemudian Arsul menyampaikan bilamana pengangkatan Jubir adalah hak prerogatif dari Presiden. Namun belakangan ini pasca kosong, beberapa Menteri merangkap untuk menyampaikab statment .

“Apakah akan lansung nanti mengangkat jubir yang baru atau melihat perkembangan. Artinya bisa jadi juga, ada Jubir tapi beberapa waktu, setelah pak fadjroel resmi menjabat sebagai dubes. toh masih bisa dirangkap para menteri yang ada di Istana atau para stafsus presiden atau stafsus mensesneg dan KSP,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US