Waketum PPP Anggap Sosok Ini Layak untuk Jadi Jubir Presiden

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:20 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Johan Budi (kiri) saat masih menjabar ssebagai Jubir Presdien. (ANTARA FOTO/Widodo S)
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Johan Budi (kiri) saat masih menjabar ssebagai Jubir Presdien. (ANTARA FOTO/Widodo S)

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani memandang sosok Politisi PDIP, Johan Budi, dianggap layak untuk kembali menjadi Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang jelas pak Johan Budi itu kita akui kalau jadi jubir sosok yang mumpuni. Itu saja," ungkap Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Diketahui posisi Jubir Presiden kosong pasca Fadjroel Rachman menjadi duta besar. Johan Budi sendiri pernah menjadi Jubir dari Presiden Jokowi.

Sebagai partai politik pengusung Presiden Jokowi, Arsul menyarankan alangkah baiknya Kepala Negara mempunyai Jubir yang handal dan mampu memberikan komunikasi secara baik.

“Kita sarankan sebaiknya presiden memiliki jubir yang handal, yang mampu menyampaikan komunikasi-komunikasi dan berita-berita dari lingkungan istana itu dengan baik, termasuk merespons pertanyaan-pertanyaan dari publik terkait dengan kebijakan presiden," tegasnya.

Kemudian Arsul menyampaikan bilamana pengangkatan Jubir adalah hak prerogatif dari Presiden. Namun belakangan ini pasca kosong, beberapa Menteri merangkap untuk menyampaikab statment .

“Apakah akan lansung nanti mengangkat jubir yang baru atau melihat perkembangan. Artinya bisa jadi juga, ada Jubir tapi beberapa waktu, setelah pak fadjroel resmi menjabat sebagai dubes. toh masih bisa dirangkap para menteri yang ada di Istana atau para stafsus presiden atau stafsus mensesneg dan KSP,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X