Raih Runner Up di Piala AFF 2020, Puan Maharani: Timnas Indonesia Miliki Masa Depan Cerah

- Minggu, 2 Januari 2022 | 11:40 WIB
Puan Maharani. (Istimewa)
Puan Maharani. (Istimewa)

Ketua DPR Puan Maharani memberikan apresiasi terhadap penampilan Nadeo Argawinata dan kawan-kawan di laga leg kedua final Piala AFF 2020 pada Sabtu (1/1/2021) malam. 

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020. Dan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya bagi Timnas Indonesia yang sudah berjuang dengan gigih dan sportif," ucap Puan Maharani, Minggu (2/1/2022). 

Meski belum berhasil membawa pulang gelar juara, Puan mengaku bangga dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan skuad Garuda dalam usaha merebut trofi Piala AFF 2020. 

Dengan kinerja Timnas yang terus membaik, ia yakin sepakbola Indonesia akan bisa berbicara banyak di masa yang akan datang. 

"Semangat serta daya juang para pemain menunjukan Tmnas memiliki masa depan yang cerah," ucapnya

Baca juga: Anggota DPR Fraksi PDIP Diwajibkan Bagi Sembako Bergambar Puan Maharani

Dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Timnas bermain imbang 2-2. Namun gelar juara diraih Thailand dengan keunggulan agregat 6-2.

Bagi Indonesia, ini merupakan gelar runner up keenam yang diraih setelah Timnas finis di posisi yang sama pada Piala AFF 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Sementara bagi Thailand, kemenangan ini memberi mereka gelar juara untuk ke-6 kalinya. 

"Meski belum di posisi pertama, saya yakin seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan kalian semua, dan memiliki harapan untuk prestasi berikutnya di tahun-tahun mendatang," kata Puan menambahkan. 

Lebih lanjut, putri Megawati Soekarnoputri itu mendorong dan berharap PSSI terus membina pemain muda, serta meningkatkan kualitas kompetisi liga sepakbola nasional. 

"Karena liga sepakbola nasional menjadi sumber perekrutan pemain Timnas. Kalau hulunya baik, hilirnya pasti baik," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X